. Fariz Blog's: 7.12 Tugas Mandiri

7.12 Tugas Mandiri

Selasa, 23 November 2010

1. Mengapa para pemakai komputer suatu perusahaan dianggap sebagai sumber daya informasi? Apakah sumber daya ini bertambah atau berkurangjika para pemakau ikut serta end-user computing?

2.  Apakah komputer suatu fisik,suatu sistem konseptual atau keduanya?

3. Jelaskan mengapa suatu sistem bukan milik para spesialis informasi walaupun mereka mungkin yang paling banyak mengerjakan pengembangannya?

4. Bagaimana teknologi informasi modern memberi kontribusi pada makin singkatnya batas waktu transaksi bisnis? Contohnya, peralatan apa yang dapat digunakan dengan telepon? Pilih salah satu jenis peralatan dan berikan contohnya?

5. Apa saja lima subsistem sistem informasi berbasis komputer?

6. Sebutkan para spesialis informasi yang bekerja secara langsung dengan pemakai?




<<Answer>>


1. Jawab
Karena Pandangan yang mengatakan bahwa data dan informasi merupakan sumberdaya utama yang harus dikelola dengan baik sebagimana sumberdaya utama lainnya adalah merupakan pendekatan yang positif untuk penggunaan komputer. Dengan perkataan lain, bahwa mengelola data (input) dengan bantuan komputer hal tersebut berarti mengelola informasi (output) yang dimiliki. Selain itu, muncul lagi pandangan tambahan lainnya yakni pandangan bahwa kita dapat mengelola informasi dengan mengelola sumberdaya yang menghasilkan informasi (information processor).Bertambah karena Bukan hanya sistem informasi yang berorientasi terhadap kebutuhan para pemakai, tetapi perusahaan juga harus menunjang peningkatan end user computing dari setiap pemakai sistem informasi yang ada dalam perusahaan. Agar EUC dapat memberikan manfaat pada perusahaan dan individunya, maka perlu adanya dukungan formal terhadap EUC. Banyak hal yang mempengaruhi keahlian seseorang dalam menggunakan komputer yaitu faktor eksternal dan internal.

2. Jawab
Komputer di liat dari segi fisik menarik tanpak kita belum tau isi atau dalamnya komputer itu sendiri.

3. Jawab
Karena bukan spesialis aja yang jago atau mengerti tentang komputer. Demikian pula dengan orang yang bukan spesialis harus mengerti tentang komputer sehngga bisa membantu para-para spesialis tersebut.

4. Jawab
Dengan cara melalui atau memberikan informasi dengan cara media web yang sekarang sudah terkenal dan kita bisa melihat barang tersebut dengan komputer ataupun dari laptop. Begitu juga transaksi melalui media web kita harus lebih teliti lagi dalam melakukan transaksi dengan media web.

5. Jawab
Cocokan tiap subsistem dengan satu dari istilah-istilah berikutnya : data, konsultasi, komunikasi, informasi, masalah spesifik.
  1. User itu masuk dalam data
  2. Hardware masuk ke dalam data
  3. Software itu masuk ke dalam data
  4. Basis data masuk dalam informasi
  5. Dokumentasi yaitu informasi
6. Jawab 
Analyss system, Pengelola database, Spesialis jaringan, Progammer, Operator. 


*Fariz AbuRizal*
*41910010098* 

0 komentar:

Posting Komentar